Monday 17 August 2015

Bapak, Engkau Pahlawanku.

Tadi siang saat saya berada pada sebuah warung kopi, ada bapak-bapak yang sudah berumur dengan membawa sound system ditentengnya memasuki warung kopi, dengan memakai kaos oblong, celana yang sudah lusuh, kemudian sendal jepit bapak ini menghampiri setiap bangku yg ada pada warung tersebut. Setiap berhenti pada suatu bangku, bapak ini menghidupkan lagu melalui sound system yang dibawanya. Kemudian bapak ini berjoget hingga menimbulkan banyak ketawaan. Bapak ini terus berjoget sampai penghuni tersebut memberikan uang untuknya. Begitu dilakukannya terus-menerus sampai semua bangku telah dihampirinya.

Saya melihat bapak ini dengan sedih, betapa bapak ini dengan semangat dan sering mengabaikan pandangan miring orang-orang tentangnya demi keluarganya agar bisa terus makan. Rela berpanas-panasan berjalan menghampiri setiap warung untuk mendapatkan rejeki.

Ya Allah, dihari yang merdeka ini, bahagiakanlah orang tua kami. Mudahkanlah setiap beban yang dipikul orang tua kami. Dan sayangilah orang tua kami, seperti mereka menyayangi kami. Amin.

Begitu...

No comments:

Post a Comment