Wednesday 12 August 2015

Hati-hati Dengan Penilaianmu

Sering kali kita merasa aneh dengan orang yang baru kita kenal. Seperti melakukan kebiasaan lain diluar kebiasaan yang biasanya kita lakukan setiap hari. Memang kita butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan hal-hal yang baru.

Saat kemarin saya mendampingi berobat seorang pasien baru dari Sedekah Rombongan, satu keluarga belum mengenal sama sekali apa itu Sedekah Rombongan dan apa yang dilakukannya. Tetapi salah satu anggota keluarga pasien tersebut dengan aktif bertanya-tanya kepada saya tentang Sedekah Rombongan dan apa yang dilakukannya. Beliau dengan ramah dan pengertian mendengarkan jawaban tentang pertanyaannya dari saya. Dengan sikap yang baik itu dan tidak adanya tuduhan yang macam-macam dari bapak itu membuat perbincangan kami begitu lancar dan membuat kita saling mengenal.

Jangan sampai kita menilai sesuatu jika kita tidak mengetahui sendiri suatu kejadian tersebut. Cari taulah dari sumber yang memang terlibat dari kejadian tersebut. Selain terhindar dari fitnah, kita juga akan mendapatkan banyak keuntungan dari proses pencarian kebenaran itu.

Begitu...

No comments:

Post a Comment